Jumat, 07 September 2012

anjing Basenji


Anjing Basenji

Ini dia anjing yang menurut saya termasuk dalam jajaran anjing yang paling lucu dan paling unik, anjing basenji. Kenapa saya bilang seperti itu, karena tahukah anda bahwa anjing basenji ini adalah satu-satunya anjing yang tidak menggonggong. ya, tidak menggonggong! Jadi cocok sekali untuk anda yang tidak menyukai anjing yang berisik.
Tapi jangan terkecoh dulu. Anjing ini memang tidak menggonggong, tapi anjing ini tidak bisa dikatakan tidak berisik. Mengapa? Karena meskipun tidak menggonggong anjing basenji suka mengaung seperti serigala.
Anjing yang berasal dari  afrika tengah ini berperawakan medium (tidak besar dan tidak terlalu kecil) dan yang paling khas dari anjing ini adalah, ekornya yang melingkar. Selain itu ia memiliki dahi yang mengkerut, serta telinga yang tegak bentuknya menyerupai anjing-anjing yang ada di peradapan mesir dahulu.
Anjing ini bersifat kalem dan cerdas, ia lebih suka merawat diri sendiri dengan menjilati tubuhnya sendiri seperti yang dilakukan seekor kucing. Anjing basenji mudah merawatnya, dan perlu asupan nutrisi tinggi supaya kesehatannya tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jenis-Jenis Anjing dan Kucing Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger