Sabtu, 08 September 2012

Anjing Samoyed


Anjing Samoyed
 Anjing ini sering dijuluki dengan anjing yang tersenyum. Alasannya karena memang bentuk mulut dari anjing samoyed yang melengkung seperti huruf U dan anjing ini memang terlihat sering sekali tersenyum. Anjing samoyed yang berasal dari siberia ini merupakan salah satu dari jajaran anjing yang tidak menggonggong. Tetapi anjing samoyed lebih suka mengaung seperti serigala. Karena seringnya anjing ini menggumam dan mengaung anjing ini seolah ingin mengatakan sesuatu kepada majikannya.
Anjing yang dulunya merupakan anjiing penjaga ini terlihat sangat lucu dan imut, bahkan menurut saya anjing ini seperti boneka saja. Anjing samoyed pada umumnya berwarna putih, tetapi sebenarnya ada bebrapa warna lainnya, diantaranya ada yang berwarna coklat, krem, dan putih keabu-abuan.
Anjing ini memilki bulu yang sangat tebal maka perlu perawatan yang ekstra utuk merawat tubuh dan bulunya. Anda juga harus memperhatikan sampho yang anda gunakan untuk memandikan anjing ini supaya bulunya yang indah tidak mudah rontok. Anjing ini merupakan anjing yang memilki daya tahan tubuh yang kuat serta mudah beradaptasi, bahkan anjing ini bisa dipelihara di apartemen atau rumah yang tidak terlalu besar. Namun hal yang harus diperhatikan pada kesehatan anjing samoyed ini adalah karena anjing ini sebenarnya anjing yang hidup di iklim yang dingin maka  anda harus menjaga agar tubuh samoyed tetap dalam keadaan dingin dan tidak boleh terlalu panas, karena dapat membuat anjing ini lesu dan tidak bergairah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jenis-Jenis Anjing dan Kucing Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger