Jumat, 07 September 2012

anjing dalmation


Anjing Dalmation

Siapa yang tidak tahu anjing dalmation ini. Anjing yang putih bertotol-totol hitam disekujur tubuhnya ini memang sangat terkenal dan banya disukai penyayang binatang. Wajahnya yang lucu dan imut membuat anjing ini termasuk jajaran anjing yang mahal dan banyak dicari pencinta anjing di seluruh dunia.
Tahukah anda bahwa anjing yang terkenal lewat film 101 dalmations ini memilki spot (totol) disekujur tubuhnya, bahkan di dalam multnya dan tenggorokannya pun ber corak totol-totol. Anjing ini dulunya merupakan anjing penjaga yang mengawal orang-orang kaya di masa kerajaan inggris. Anjing yang disaat bayinya berwarna putih bersih ini, memilki otot dan kekuatan yang prima sehingga membuat anjing ini mampu berlari bermil-mil jauhnya dan terkenal sebagai anjing yang aktif dan agak agreseif.
Anjing dalmation sangat suka mengibas-ngibaskan ekornya yang panjang, ini membuatnya terlihat sebagai anjing yang lucu dan imut. Anjing ini sangat pintar maka dari itu ia harus di training atau dilatih sejak dini supaya tidak menjadi anjing yang agresif. Dalmation merupakan anjing yang prima dan suka berlari, sehingga membutuhkan lahan yang luas untuk arena bermain si anjing. Perawatang sehari-hari cukup mudah karena bulu yang tidak terlalu panjang.
Perlu di perhatikan bahwa anjing ini merupakan salah satu anjing yang individual dan sombong, menjadikan anjing ini harus sering-sering dilatih. Karena kepintaran dan daya tahan tubuhnya yang prima anjing ini sangat aktif, dan hal ini menjadikan dalmation anjing peliharaan yang cocok bagi anda keluarga muda yang aktif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jenis-Jenis Anjing dan Kucing Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger