Sabtu, 08 September 2012

Anjing Pug


Anjing Pug

Anjing Pug, merupakan anjing yang terlihat sangat unik. Karena wajahnya yang datar dan juga kerutan-kerutannya yang sangat banyak di wajahnya. Berbeda dengan manusia, jika manusia atau mungkin wanita yang wajahnya berkerut banyak maka para pria tidak akan menyukainya karena mungkin si wanita itu akan terlihat sangat tua. Namun pada anjing Pug ini, jika kerutan diwajahnya semakin banyak. Maka semakin mahal dan disukailah oleh para pecinta anjing.
Anjing yang masih jarang kita temui di Indonesia ini kabarnya sangat disukai untuk dipelihara oleh masyarakat amerika. Karena unik dan lucu. Anjing ini memang anjing pintar dan mudah beradaptasi dengan lingkungan dan beradaptasi juga dengan gaya hidup majikannya. Pernah lihat anjing jenis ini naik skateboard dengan lincahnya? Atau pernah lihat anjing ini naek papan surfing bersama majikannya di laut? Ya, pasti anda pernah lihat, walau hanya di Televisi. Anjing ini terkenal sebagai anjing yang mudah bersosilaisasi dan tidak penakut.
Dari semua kelebihannya, anjing  yang pada saat bayinya tidak memiliki kerutan samasekali diwajahnya ini memilki beberapa masalah pada kesehatannya. Satu diantaranya, karena anjing pug memilki wajah yang flat/datar maka hidungnya pun datar dan ia sering sekali mengalami masalah dalam bernafas. Maka jika anda ingin memelihara anjing jenis ini anda g=harus sering memperhatikan dan membersihkan wajahnya supaya tetap bersih, dan hal ini mencegah anjing anda dari penyakit infeksi saluran pernafasan.
Selain itu anjing ini memilki mata yang besar dan menonjol. Salah satu masalah dengan mata anjing ini adalah ketika anjing ini masih kecil dan terbiasa memakai pengikat leher yang terlalu ketat dan seringkali menyekik leher anjing ini, maka mata anjing pug akan semakin melotot dan keluar. Jika ini terjadi maka akan sangat beresiko terhadap kesehatannya. Selain itu anjing pug harus selalu dalam keadaan dingin dan segar karena anjing ini tidak menyukai hawa panas.
Dari keseluruhan anjing ini memangh memilki beberapa masalah kesehatan. Namun anjing ini tetap merupakan anjing lucu dan unik yang layak anda pelihara dan anda sayangi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jenis-Jenis Anjing dan Kucing Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger